Jumat, 01 Juli 2011

PEKANBARU KOTA BERTUAH part 2

hey sob...balik lagi. setelah kemaren kita ngulik pekanbaru sampai tajmahal nya, sekarang kita beranjak ke tempat seni dan yang lainnnya.
Anjungan Seni Idrus Tintin tampak malam


Anjungan Seni Idrus Tintin yang berdiri megah di Arena Purna MTQ yang sekarang berubah namanya menjadi komplek Bandar serai Jalan SudirmanPekanbaru merupakan salah satu wonder building di Pekanbaru. Dengan bangunan berciri khas melayu Riau,Anjungan Seni Idrus Tintin ini lebih mirip Istana dari pada tempat pertunjukan seni.

Dengan ketinggian setara gedung tiga lantai bangunan ini menjulang tinggi dengan nilai estetika yang mengagumkan. jika anda berkesempatan untuk masuk ke dalamnya anda akan melihat terawangan yang tinggi mengarah ke langit-langit gedung.

Anjungan Seni ini juga menjadi tempat dilaksanakannya acara puncak 
Festival Film Indonesia (FFI) 2008 yang dihadiri hampir seluruh artis perfilman tanah air dan menjadi saksi bisu kejayaan Dedi Mizwar dan Naga Bonar Jadi 2. Bahkan Anjungan Seni Idrus Tintin ini seperti berubah menjadi objek wisata karena selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk sekedar berfoto, melihat atau duduk-duduk santai di sore harinya.

Sebagai pengetahuan tambahan nama 
Idrus Tintin diambil dari seniman kenaam Riau. Almarhum lahir di rengat dan penerima Anugrah Sagang (Penghargaan Seni Paling Bergengsi di Tanah Lancang Kuning).

idrus tintin

Idrus Tintin tampak depan



























gimana sob, keren gila kan anjungan seni di kota gw? masih belum kenal juga sama Pekanbaru??? masih belum percaya kalo Pekanbaru itu di Sumatera?? Pekanbaru kota yang kaya kok... :)
lanjut ya ke taman kota nya yuuk...........
Taman kota ada di samping hotel Arya Duta di jalan Diponegoro. taman kota ini dibuat untuk tempat rekreasi keluarga, untuk jalan-jalan sore (kecuali ente juga mau nginep malem disini juga boleh. hihihi...), masuk kesini GRATIS...cuma yang berbayar, parkir doang. bagi penderita reumatik, ada jalan batu yang dibuat juga loh. cekidot...
Taman kota

danau di Taman kota















di bawah ini, ada beberapa gambar kantor pemerintah daerah Pekanbaru sob, ada juga beberapa jalanan utama disini.dan bangunan lainnya di Pekanbaru.... mangga dilihat yaaa....

water boom labersa

Hotel Labersa Pekanbaru

Water Boom

Labersa Hotel

Rumah sakit Awal Bross yang baru


gedung lama Gubernuran
view gubernuran

Jendral Sudirman street-Pekanbaru

Diponegoro street-Pekanbaru

gedung DPRD Riau

Gedung baru Gubernuran Riau 9 lantai

6 komentar:

  1. sama seperti sebelum-sebelumnya, aku suka tulisanmu, hehehe. senang deh, lihat anak muda cinta tempat kelahirannya :)

    BalasHapus
  2. wahh...makasih ya. ini dgn mbak/ mas?? hehe..
    bukan apa2, cm miris aja, kok tmn kulyh ku ga tw pekanbaru itu dimana. heheee

    BalasHapus
  3. follow balik ya ^^ http://domain-blog-rijal.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Salam kenal ya :) Duh,senangnya ketemu warga pekanbaru.., aku dari sana juga.Sekarang banyak bangunan baru ya.., keren :)

    BalasHapus