Senin, 06 Juni 2011

kukang itu, ini loh.....

banyak teman-teman gue yang mempertanyakan, "kenapa sih nama blog gue itu SETENGAH KUKANG SETENGAH MANUSIA", "kukang itu apa sih?". padahal gue udah mendeskripsikan sedikit alasan gue memberi nama blog ini dengan SETENGAH KUKANG SETENGAH MANUSIA.
tapi mereka tetap ajaa gak ngerti ^^

nah..mumpung nih hari gue free time, dan berhubung gue juga lagi sakit, sehingga tidak bisa melakukan aktivitas lain selain menulis, gue ingin berbagi sedikit mengenai apa itu kukang.
kukang itu salah satu jenis hewan (bukan berarti gue masuk kedalam bangsa HEWANI loh..!!!)
menurut tante wikipedia,

 "Kukang[
Nycticebus coucang]
—kadang-kadang disebut pula malu-malu—adalah jenis primata yang bergerak lambat. Warna rambutnya beragam, dari kelabu keputihan, kecoklatan, hingga kehitam-hitaman. Pada punggung terdapat garis coklat melintang dari belakang hingga dahi, lalu bercabang ke dasar telinga dan mata. Berat tubuh 0,375-0,9 kg, panjang tubuh dewasa 19-30 cm.

Di Indonesia, satwa ini dapat ditemukan di SumateraJawa dan Kalimantan. Kukang (Nycticebus coucang) adalah jenis primata yang lucu dan menggemaskan sehingga tidak heran banyak masyarakat umum yang menjadikan primata ini menjadi incaran untuk dijadikan hewan peliharaan."

ini deskripsi secara umum mengenai kukang yang gue copy paste dari dinding tanye wikipedia. tapi, pertama kali gue suka kukang, itu gue lihat dari salah satu siaran televisi swasta yang meliput kelompok pecinta kuukang. WIIIIIIIIIIIIIHH...gue langsung bangun cinta sama si kukang yang lucu, imut, ngegemesin tapi pemalu... :)

trus gue terinspirasi untuk merubah nama blog gue menjadi SETENGAH KUKANG SETENGAH MANUSIA. awalnya gue cuma mau buat SI KUKANG YANG LUCU, tapi dilihat dari sifat kukang yang "pemalu", gue mengurungkan niat itu. gue emang lucu, imut dan ngegemesin (like kkukang ^^), tapi gue GAK PEMALU. well, setidaknya itu survey dari teman-teman gue (mereka cenderung mengatakan kalo gue gak punya malu :(....... ohhh...SO SAD..^_^)
makanya gue buat nama blog ini dengan kata "SETENGAH", karena gak sepenuhnya sifat kukang yg gue adopsi.
ini beberapa gambar kukang gue cantumin, setidaknya bisa menghilangkan rasa penasaran teman-teman terhadap si kukang lah....

imut bangeeeet kann.....??  :*


yang ini juga gak kalah ngegemesin..

2 komentar: